Perhatikan Satu Hal erikut Jika Ingin Lakukan Olahraga Lari Saat Bulan Puasa

Chexing.net – Salah satu olahraga yang sering dilakukan oleh banyak orang yakni dengan berlari. Olahraga lari merupakan salah satu olahraga yang sangat mudah untuk dilakukan. Apalagi seperti sekarang ini sedang bulan puasa.

Banyak orang yang memilih untuk berolahrga pada waktu menjelang buka puasa ataupun setelah berbuka puasa. Ada satu hal yang wajib kalian ingat dan juga perhatikan pada saat erbuka puasa, kalian dilarang banget buat bales dendam dengan memakan apapun yang kalian inginkan.

“Jangan banyak-banyak dulu makan, nanti perutnya sakit,” ujar Arum, salah satu anggota komunitas Run for Indonesia (RFI) Bogor.

Arum menyarankan untuk memberi wwaktu jeda antara makan besar setelah berbuka dengan waktu lari, sekitar 1-2 jam agar makanan yang dikonsumsi sudah tercerna dengan baik.

“Jadi jangan sampe kalap ya supaya perutnya enak saat lari,” sarannya.

Sama halnya dengan yang dikatakan oleh dokter spesialis kedokteran olahraga, dr A. Andi Kurniawan SpKO bahwa olahraga setelah berbuka bisa terhindar dari risiko dehidrasi dan hipoglikemi (kadar gula darah rendah).

dr Andi pun merekomendasikan untuk olahraga saat puasa selama 30-60 menit, karena olahraga saat puasa hanya untuk mempertahankan kebugaran tubuh, bukan untuk meningkatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *