Seorang Balita Sudah Menstruasi, Apa Penyebabnya?

 

 

Chexing.net – Kebanyakan anak perempuan mulai memasuki masa pubertas ketika sudah mulai remaja dengan ditandai mengalami menstruasi. Tetapi, seorang balita asal New South Wales, Australia mengalami menstruasi ketika menginjak umur empat tahun. Bahkan dari pertumbuhannya malah memperlihatkan tanda-tanda menopause. Hal tersebut terjadi dikarenakan balita tersebut mengidap penyakit Addison.

Ibu balita tersebut, Tam mengungkapkan anaknya yang bernama Emily Dover itu sudah mengalami pertumbuhan layaknya anak remaja padahal dirinya masih balita. Dia sudah mengalami pertumbuhan pada rambut kemaluannya, payudara, jerawat serta bau badan, seperti mengutip dari laman Independent.

Ketika menginjak umur 5 tahun, Dover memiliki berat badan hingga tujuh stone sehingga mengalami intimidasi dari teman sekolahnya karena dirinya mengalami kelebihan berat badan.

Ibu Dover juga mengungkapkan bahwa anaknya tidak mempunyai kesempatan menjadi seorang gadis kecil. Dover juga mengetahui mengenai pertumbuhan tubuhnya yang berbeda dengan temannya.

Dover lahir sebagai bayi yang sehat, dia tumbuh dengan pesat ketika usianya baru satu minggu. Pada umur empat bulan, dia tumbuh seperti layaknya bayi berumur satu tahum. Dan kemudian ketika usianya menginjak dua tahun dia sudah mulai mempunyai jerawat dan payudara.

Setelah melakukan tes selama bertahun-tahun serta analisis yang kurang menyakinkan, balita tersebut didiagnosa mengalami penyakit Addison ketika menginjak umur 4 tahun.

Penyakit ini terjadi karena adanya kelainan pada kelenjar adrenal, keadaan Dover ini dikarenakan mengalami kekurangan dua hormon utama yakni kortiso dan aldostreron. Pada umumnya peyakit ini dialami oleh orang dewasa usia 30-an. Tetapi pada sejumlah kasus bila hal tersebut dialami oleh anak-anak maka akan menyebabkan pubertas dini.

Dan untuk mengatasinya dilakukan pengobatan hormon yang dapat menstimulasi gejala menopause. Dover juga masuk pada skala autisme serta mengalami masalah kecemasan dan hal tersebut merupakan gejala para penderita Addison.

Ibunda Dover mengungkapkan akan menghimpun dana untuk memenuhi biaya terapi penggantian hormon yang akan dilakukan pada anaknya.

“Ini dia, berharap kalian dapat membantu membuat perbedaan dalam kehidupan gadis kecil kita. Jadi dia bisa merasa seperti balita normal berusia 5 tahun,” kata Ibu Dover.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *