Wanita Ini Mengalami Infeksi Kulit Pada Wajahnya Dan Terancam Kebutaan

 

 

Chexing.net – Seringkali larangan untuk memencet jerawat diabaikan ketika melihat jerawat muncul. Tangan serasa gemas ingin memegang dan memencet jerawat yang selalu mengganggu penampilan.

Larangan ini bukan larangan belaka, karena kebiasaan ini akan berdampak buruk bagi jerawat dan membuat jerawat lebih parah. Dengan memencet jerawat dengan tangan malah justru akan memperbanyak jumlah jerawat karena tangan akan memindahkan bakteri penyebab jerawat pada area lain yang tersentuh. Selain itu, jerawat juga akan membuat bekas yang menghitam pada kulit sehingga membuat tampilan lebih tidak percaya diri.

Seperti yang dialami oleh seorang wanita bernama Katie Wright karena sudah tidak tahan dengan jerawat yang selalu mengganggunya dan dia memutuskan untuk memencet jerawat yang terdapat pada bagian T dekat alis.

“Seminggu yang lalu aku memutuskan untuk memencet jerawat besar di bawah kulit karena ini menyakitkan dan rasanya terlalu ‘sakit’ untuk diabaikan,” kata Katie pada akun pribadinya.

“Dalam waktu satu jam, wajahku tiba-tiba membengkak dan rasanya sakit sekali. Seperti ada sesuatu yang keluar dari kulitku,” jelas Katie.

Setelah ditelusuri ternyata benjolan yang terdapat pada dahi Katie bukanlah jerawat tetapi ternyata infeksi kulit bagian dalam atau selulitis. Untungnya Katie langsung pergi ke dokter karena bila tidak maka infeksi kulit tersebut dapat menyebar hingga otak dan menyebabkan kebutaan karena berada pada area T.

“Aku pergi ke unit gawat darurat dan mereka mengatakan bahwa aku mengalami masalah selulitis serius. Karena ini terletak di area T pada wajah maka berisiko menyebar ke otak dan bisa membuat mataku buta. Sial sekali,” katanya.

Kemungkinan Katie menderita infeksi kulit yang serius karena penggunaan sikat alis yang tidak bersih. Meskipun rajin membersihkan wajah, tetapi Katie mengatakan tidak pernah membersihkan peralatan makeup. Katie juga mengingatkan supaya para wanita untuk rajin membersihkan setiap alat makeup yang digunakan supaya tidak mengalami infeksi kulit seperti dirinya.

Sementara itu, seorang ahli kulit dari Los Angeles, Amerika Serikat, Sandra Lee mengatakan bila mengalami masalah jerawat atau benjolan di wajah sebaiknya jangan memencetnya sembarangan. Karena dapat menimbulkan masalah kulit yang lebih parah.

“Jika peradangan akibat jerawat menyebar, ada potensi masalah kebutaan atau stroke. Jadi, bila jerawat menjadi besar dan menimbulkan masalah, sebaiknya Anda harus menemui dokter kulit. Sehingga bila terjadi infeksi akan lebih mudah untuk diobati,” jelas Sandra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *