Jangan Mengkonsumsi Yogurt Ketika Sedang Meminum Obat

 

Chexing.net – Fakta mengenai yogurt dapat mengatasi dan meredakan diare memang benar adanya. Kandungan probiotik yang terdapat pada yogurt dapat menenangkan iritasi yang terjadi pada usus bear. Tetapi dari fungsi tersebut ternyata yogurt pun tidak baik bila dikonsumsi dengan berlebihan karena akan menyebabkan masalah bagi kesehatan.

Yogurt memiliki kandungan asam yang cukup tinggi dan pada proses fermentasinya menggunakan bakteri Lactobacillus Acidophilus yang menyebabkan yogurt terasa asam.

Dan karena yogurt mengandung probiotik tersebut sehingga tidak baik dikonsumsi oleh orang yang memiliki katup jantung sintesis. Karena bila mengkonsumsi yogurt akan menyebabkan infeksi akut akibat reaksi dari probiotik tersebut.

Yogurt akan tidak baik bila dikonsumsi berlebihan oleh siappun karena dapat mengganggu sistem pencernaan. Yogurt ini dapat menyebabkan sakit perut, kembung hingga diare. Tetapi, masalah ini maih pada tingkat yang ringan dan tidak berlangsung lama.

Tetapi bila sistem imununitas sedang terganggu dan melemah sebaiknya untuk tidak banyak mengkonsumsi yogurt. Karena bila mengkonsumsi yogurt akan memudahkan bakteri patogen menyerang tubuh. Dan bila kalian sedang mengkonsumsi obat kolitis ulserativa dan sulfasalazine sebaiknya jangan mengkonsumsi yogurt karena dapat merusak metabolisme obat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *