Mengobati Kanker Menggunakan Vitamin C Dosis Tinggi

 

Chexing.net – Vitamin C yang disuntikkan pada pasien kanker otak dengan dosis 1.000 kali lebih tinggi dari tingkat yang direkomendasikan ternyata dapat mempengaruhi terhadap sel-sel kanker. Oleh karena itu penyembuhan menggunakan kemoterapi lebih efektif.

Penelitian yang dilakukan di University of Iowa, Amerika Serikat dengan memberikan vitamin C dalam dosis tinggi setiap minggu selama 9 bulan terhadap para pasien pengidap kankerotak yang sedang menjalani kemoterapi.

Vitamin C dapat diperoleh dari berbagai buah dan sayuran hijau seperti jeruk, brokoli, stroberi, dan lainnya. Hal ini akan membuat sel kamker lebih baik dalam membaca stimulus dari kemoterapi.

Efek sampingnya tidak terlalu berbahaya hanya saja membuat pasien lebih sering ke toilet dan mulut kering.

Zat besi yang mengait pada tumor akan bereaksi pada vitamin C sehingga membentuk radikal bebas. Radikal bebas ini yang digunakan untuk menghilangkan sel kanker pada otak.

“Penelitian ini mengungkapkan kelemahan metabolisme sel-sel kanker. Hal ini menjadi peluang kita untuk memanfaatkan senyawa aktif yang ada, khususnya senyawa vitamin C. Sel-sel kanker akan mudah peka terhadap radiasi dan kemoterapi, yang berujung pada kematian sel kanker,” kata Dr Garry Buettner salah seorang peneliti Amerika Serikat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *