Ini Bedanya Produk Pemutih Kulit Dengan Pencerah Kulit

 

Chexing.net – Kalian perlu mengetahui bila produk pencerah dan produk pemutih itu memiliki fungsi yang berbeda. Banyak produk yang menawarkan dapat mencerahkan dan memutihkan kulit, produk-produk ini sebenarnya berbahaya bagi kulit kita.

Mayarakat Indonesia yang notabenenya asli memiliki kulit gelap atau sawo matang terkadang menginginkan untuk memiliki kulit yang lebih putih. Mereka yang memiliki kulit gelap sering kali menggunakan produk pemutih kulit supaya kulit mereka terlihat lebih putih.

Kulit manusia sebenarnya memiliki varian tingkat pigmentasi pada kulitnya. Untuk mengatasinya banyak para produsen perawatan kulit untuk memanfaatkan kesempatan ini dalam meningkatkan penjualan mereka. Mereka berlomba-lomba untuk menawarkan perawatan terbaik mereka.

Kalian perlu tahu penggunaan bahan pemutih haruslah dalam pengawasan dokter. Bila tidak diawasi oleh dokter dapat menyebabkan dampak yang buruk bagi kulit kita. Dan dampak terburuk bahan pemutih ini adalah dapat memicu terjadinya kanker kulit.

Berbeda dengan produk pencerah kulit, produk yang mencerahkan kulit berfungsi untuk membantu mengembalikan kulit yang kusam menjadi warna kulit yang sesungguhnya.

Kulit ketika terkena sinar matahari langsung dapat menjadikan kulit kusam. Ketika masih anak-anak kulit kita akan lebih cerah dibandingkan ketika telah dewasa. Karena paparan sinar matahari menjadikan kulit akan terlihat lebih kusam.

Produk pencerah berfungsi untuk mengembalikan warna kulit asli yang kusam karena faktor eksternal. Kalian harus mencermati setiap produk yang kan kalian gunakan. Dan kalian dapat memilih produk yang telah melalui uji klinis agar dapat mengurangi dampak buruk ketika digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *