Gejala Kanker Nesofaring

 

Chexing.net – Kanker nasofaring adalah kanker yang terjadi pada hidung bagian dalam yang menuju tenggorokan. Kanker ini memang jarang jarang dijumpai. Pada awal terkena kanker ini gejala awalnya tidak ditemukan. Kanker ini terus menyerang hingga tiba-tiba saja terdapat kerusakan pada organ sekitar nosafaring.

Kanker ini dapat menyebabkan gangguan pendengaran, penglihatan dan pernapasan. Berikut ini beberapa gejla yang ditimbulkan ketika terserang kanker nasofaring :

1. Sumbatan Hidung

Keluhan ini merupakan yang paling sering dirasakan oleh penderita kanker nasofaring. Kanker ini terletak di dekat rongga hidung sehingga menimbulkan sumbatan pada hidung. Sumbatan ini akan terjadi terus menerus.

2. Sakit Kepala

Dengan gejala ini merupakan tanda bila kanker ini telah menyerang sistem saraf pusat

3. Mimisan

Darah mimisan berasal dari benjolan yang ada pada hidung yang mudah mengeluarkan darah. Keluarnya darah ini biasanya dari mulut ataupun hidung.

4. Penurunan Penglihatan

Karena nesofaring ini dekat dengan saraf mata maka mata pun akan terganggu penglihatannya. Gangguan penglihatan ini terjadi karena terjadinya penekanan pada kedua saraf mata.

5. Penurunan Pendengaran

Tersumbatnya lubang nasofaring ini dapat menyebabkan pendengaran akan terganggu. Namun, gangguan ini tidak terjadi pada semua sisi pendengaran namun hanya salah satu sisi telinga saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *