Suhu Yang Tinggi dapat Pengaruhi Timbulnya Komedo

 

Chexing.net – Ada banyak faktor-faktor yang dapat menyebabkan timbulnya komedo. Diantaranya adalah debu, kotoran, polusi udara yangbbercampur dengan kelenjar minyak yang berlebihan. Menurut dr. Olivia Ong, dipl, AAAM salah seorang pakar kecantikan memaparkan bahwa komedo tidak hanya muncul pada area hidung saja. Setiap pori-pori pada wajah memiliki kelenjar minyak yang selalu memproduksi minyak.

Produksi minyak ketika dalam keadaan suhu yang panas akan cenderung meningkat. Hal ini akan mempengaruhi munculnya komedo pada wajah. Kotoran yang tidak segera segera dibersihkan dan menumpuk dapat menyebabkan komedo pula.

“Kelenjar minyak di siang hari jadi lebih banyak, apalagi di Indonesia ini kan di tengah garis khatulistiwa akhirnya orang kita bermasalah banget sama komedo dan jerawat,” kata dr. Olivia

Pori-pori akan terbuka lebar ketika menemui suhu yang panas dan pada keadaan seperti ini akan menjadikan kulit lebih lengket. Kondisi ini akan memudahkan kotoran dan debu untuk menempel pada kulit dan mengendap pada pori-pori.

“Makin siang makin banyak kotoran yang mengendap dan kelamaan kotoran jadi mengental, bau, mengeras, lama-lama jadi bintil-bintil komedo, deh,” ujar dr. Olivia

Kalian harus menggunakan pembersih muka yang sesuai dengan jenis kulit kalian dan gunakanlah toner untuk menyegarkan wajah supaya terhindar dari komedo. Doter Olivia menyarankan untuk tidak memencet komedo karena dapat melebarkan pori-pori.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *