Jangan Menyisir Rambut Ketika Masih Basah

 

Chexing.net – Ketika kita memakai baju berwarna putih kemudian ada helaian rambut terjatuh akan menurunkan rasa percaya diri kita. Permasalahan ini tidak hanya dialami oleh para wanita, namun para lelaki pun kerap kali mengalaminya. Kerontokan disebabkan oleh beberapa faktor yaitu timbulnya penyakit, usia, genetik, dan bisa juga karena pengaruh obat-obatan kimia.

Berikut ini kebiasaan sehari-hari yang mempengaruhi dan memicu kerontokan rambut :

1. Menyisir rambut dalam keadaan masih basah

Ketika selesai keramas sebaiknya mengeringkan rambut terlebih dahulu sebelum menyisirnya. Ketika rambut yang masih basah disisir maka akan menyebabkan kerontokan yang lebih banyak.

2. Mengikat rambut terlalu kencang

Kalian jangan terlalu sering mengikat rambut terlalu kencang. Hal tersebut dapat menjadi pemicu kerontokan rambut. Kebiasaan mengikat rambut terlalu kencang dapat merusak folikel pada rambut. Kondisi ini biasa disebut traction alopecia yang sejatinya tidak terlalu membahayakan bagi rambut tapi seiring berjalannya waktu dapat memicu kerontokan permanen pada rambut.

3. Terlalu sering memakai hair style

Penggunaaan hair dryer, catokan, dan alat pengeriting rambut dapat memicu rambut menjadi rontok. Rambut yang terkena alat-alat tersebut dalam keadaan suhu yang tinggi akan membuat rambut kering dan akhirnya patah.

4. Menggunakan produk rambut

Memakai produk-produk seperti hair spray, gel rambut, pomade, dan mousse dapat memicu kerontokan pada rambut. Sebaiknya untuk mengurangi kemungkinan terjadinya kerontokan bersihkan rambut dan kulit kepala dengan menggunakan shampoo secara rutin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *